0857.3344.9901 || Sunat Laser di Bangkalan: Pilihan Terbaik untuk Menghindari Rasa Sakit

0857.3344.9901 || Sunat Laser di Bangkalan: Pilihan Terbaik untuk Menghindari Rasa Sakit

Sunat Laser di Bangkalan: Pilihan Terbaik untuk Menghindari Rasa Sakit
khitan modern di bangkalan

Rumah Sunat Bangkalan – 0857.3344.9901

Sunat laser di Bangkalan, saat ini semakin banyak pula pilihan yang dapat digunakan untuk sunat anak. Sunat laser seringkali menjadi iming-iming orang tua kepada anak bahwa metode ini tidak sakit dan lebih cepat sembuh daripada dengan metode tradisional. Anda harus menyimak fakta lebih dalam mengenai sunat laser yang sebenarnya.

 

Sunat Laser di Bangkalan Layanan Terbaik

Sunat merupakan tindakan medis untuk membuang kulit yang penis. Selain karena alasan tradisi ataupun keagamaan, sunat juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Manfaat sunat laser ataupun jenis sunat yang lain yaitu untuk menghindarkan laki-laki dari penyakit seperti fimosis (ketidakmampuan kulup untuk meregang) dan balanitis (pembengkakan pada kulup).

Jika pada dahulu surat lebih banyak dilakukan pada anak-anak maupun dewasa, saat ini praktik sunat sudah dapat dilakukan sejak bayi. Kapanpun untuk melakukan sunat sangat penting dalam memilih tenaga kesehatan yang sangat mumpuni untuk melakukan prosedur ini.

Apakah Sunat Laser Itu?

Sebutan untuk sunat laser pada metode khitan yang sempat booming ini sebetulnya tidak tepat. Salah satu metode sunat modern ini bukan lagi menggunakan laser layaknya di film fiksi pada saat proses. Tetapi memakai alat bernama electro cauter. Electro cauter merupakan sebuah alat berbentuk seperti pulpen dengan dua buah lempeng kawat pada ujungnya yang saling berhubungan.

Penggunaan alat ini dalam sunat laser dilakukan dengan cara mengaliri alat tersebut dengan daya listrik. Setelah dialiri dengan listrik kedua ujungnya kemudian akan menjadi merah dan panas sehingga bisa digunakan untuk memotong kulit kulup dalam prosedur sirkumsisi. Penggunaan panas ini yang akan menyebabkan kulup terpotong minim atau tanpa pendarahan pada penis.

Tidak hanya itu, proses sunat laser tidak sakit karena adanya pengaruh anestesi yang diberikan sebelumnya pada pasien. Namun, bukan berarti sunat yang dilakukan dengan cara ini tidak memerlukan jahit.

Jahitan tetap perlu untuk merapikan hasil sunat laser dan dapat mempercepat proses penyembuhan lukanya. Tidak hanya anak-anak, sunat laser juga bisa dilakukan untuk orang dewasa. Pastikan Anda sudah berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk memahami risiko dan manfaatnya.

Sunat dewasa menggunakan metode laser bisa untuk dilakukan pasca pasien memberikan tanda tangan surat persetujuan tindakan medis.

Berbagai Keunggulan Sunat Laser

Sebelum sunat klamp atau sunat laser populer, prosedur sirkumsisi pada anak biasanya menggunakan cara konvensional atau tradisional. Sunat tradisional merupakan pemotongan kulup tanpa menggunakan bius dengan kulup diregangkan terlebih dahulu kemudian langsung dilakukan pemotongan dan diolesi obat anti infeksi.

Sedangkan, sunat konvensional dilakukan memberikan bius lokal pada penis terlebih dahulu lalu kulup diiris melingkar menggunakan pisau atau gunting bedah yang telah disatukan kembali dengan dijahit. Daripada sunat konvensional atau tradisional metode laser memang memiliki beberapa keunggulan.

Berikut merupakan keunggulan dari metode sunat laser:

  1. Sunat menjadi tidak sakit karena ada pengaruh anestesi.
  2. Cocok sebagai metode sunat untuk anak-anak termasuk yang memiliki usia 3 tahun ke bawah karena pembuluh darah mereka masih sangat kecil.
  3. Risiko terjadi pendarahan sangat kecil karena menggunakan alat pemanas.
  4. Pembengkakan setelah kulup dihilangkan sangat minim.
  5. Memiliki waktu penyembuhan yang cepat.
  6. Waktu pengerjaan yang cepat hanya sekitar 20 sampai 30 menit.

Beberapa Kekurangan Sunat Laser

Selain kelebihan metode laser juga memiliki beberapa kekurangan seperti pada metode konvensional atau tradisional. Berikut merupakan efek samping sunat laser yang mungkin terjadi:

  1. Dapat terjadi iritasi pada kelenjar penis.
  2. Dapat menutup kembali jika potongan terlalu pendek.
  3. Keluarnya cairan yang tidak biasa dari penis.
  4. Adanya penghapusan jaringan yang berlebih pada penis.
  5. Dapat terjadi infeksi.
  6. Dapat terjadi luka bakar pada penis jika tindakan operasi tidak ditangani oleh profesionalnya.

Guna mengurangi kemungkinan efek samping terjadi sebaiknya orang tua melakukan sunat laser hanya pada fasilitas kesehatan atau dokter yang ahli. Selain dari segi kesehatan kekurangan sunat laser dapat dilihat dari biaya yang umumnya lebih mahal daripada sunat konvensional ataupun tradisional.

Perbedaan sunat laser dengan metode yang lain dapat Anda pahami dengan mudah. Metode sunat laser menggunakan alat yang canggih bernama laser CO2 untuk memotong kulit dengan hasil yang sempurna.

Sedangkan perbedaan sunat laser dengan klamp terletak pada metodenya. Pada metode smart klamp tabung akan dimasukkan pada gulung yang akan dipotong lalu dijepit menggunakan pengunci klamp. Setelah 5 hari tabung smart klamp tersebut akan dilepas.

Sunat Laser di Bangkalan: Pilihan Terbaik untuk Menghindari Rasa Sakit
sunat laser di bangkalan

Untuk orangtua yang akan melakukan khitan pada anak jangan lupa menggunakan jasa sunat laser di Bangkalan. Anda bisa melakukan sunat laser di Rumah Sunat Bangkalan untuk mendapatkan metode sunat yang memiliki layanan dan kualitas terbaik.

Sunat laser di Bangkalan sudah berpengalaman dalam bidang khitan selama bertahun-tahun sehingga para orangtua tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa kami. Anda dapat memilih sunat laser di Bangkalan agar anak tidak merasa sakit dan takut ketika akan melakukan proses sirkumsisi.

Demikian ulasan tentang sunat laser di Bangkalan yang memiliki layanan terbaik. Pastikan Anda menggunakan jasa kami jika akan melakukan khitan.

 

 

RUMAH SUNAT BANGKALAN

Jl. Kusuma Bangsa 3 RT 6 RW 01

Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal

Bangkalan

0857.3344.9901

Leave a Comment

Your email address will not be published.